Sekda Makassar Ingatkan ASN Agar Disiplin di Peringatan Hari Kedisiplinan Nasional

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh tampil sebagai pembina upacara dalam rangka Hari Kedisiplinan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 setiap bulannya, bertempat dihalaman kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil jalan teduh bersinar. Jumat (17/3). 

Dalam sambutannya dihadapan peserta UPACARA, Ibrahim Saleh mengingatkan kepada jajaran birokrasi betapa pentingnya peranan seorang ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. 

"Untuk berdisiplin seperti yang tertuang dalam UU ASN No 5 menjelaskan legitimasi sebagai seorang ASN ," pesan Ibe dalam amanah tertulisnya. 

Menurut orang nomor tiga di Pemkot Makassar itu, dalam mewujudkan ASN yang berdisiplin, tentunya sangat dituntut bagi mereka mengenal sifat sifat seseorang dalam lingkungn pekerjaan dan pergaulannya 

Dia menegaskan, yang perlu menjadi perhatian dalam menilai sifat seseorang yaitu disaat orang mengalami kesusahan. 

"Seseorang datang membantu, orang yang suka menjelek jelekkan orang lain dan menjauhi apabila orang tersebut mendapat kesusahan," ucapnya. 

Oleh sebab itu, mantan kadis sosial kota Makassar ini menitipkan pesan, yang perlu menjadi perhatian semua pihak agar pandai pandai menilai cara berpikir seseorang sehingga mampu menciptakan keharmonisan dalam menjalankan tupoksinya masing masing. 

"Inilah yang perlu dijaga agar saling mengharapkan satu sama lain dalam menjalankan tugas masing-masing," pesan Ibe. 

Selain mengingatkan cara beretika ASN, Ibrahim Saleh pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik dimana dia bekerja maupun dilingkungan tempat tinggalnya sesuai dengan tagline Makassarta tidak Rantasa 

Hal tersebut lanjut dia, makin nampak dengan dibuatnya TPA bintang lima. pembangunan pedestrian bagi pengguna jalan serta berbagai macam aplikasi dunia maya di Smart City yang bisa mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya khususnya dalam hal informasi pelayanan publik Pemkot Makassar. 

"Program pemerintah kota dalam hal kebersihan yang dicanangkan bapak Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, sudah mengalami banyak perubahan signifikan dimana kondisi kota makassar makin bersih, dan nyaman, untuk itu harus dijaga," seru Ibrahim. (p/ab)

- See more at: https://makassarkota.go.id/berita-1987-sekda-makassar-ingatkan-asn-agar-disiplin-di-peringatan-hari-kedisiplinan-nasional.html#sthash.nSCOcG92.dpuf